7 Efek Buruk Cara Diet Instan

7 Efek Buruk Cara Diet Instan-Bentuk tubuh yang kurus dan ideal memang impian banyak wanita. Dan untuk mendapatkkannya, banyak dari mereka yang memutuskan untuk memilih jalan pintas yang bersifat lebih cepat yakni dengan cara diet instan. Namun ternyata, cara diet yang satu ini dapat menimbulkan efek buruk bagi tubuh bahkan sampai dengan munculnya penyakit berbahaya. (Informasi penting, baca sampai selesai.)



Cantik adalah tubuh langsing. Inilah paradigma yang terjadi tidak hanya pada sebagian besar wanita, namun juga laki-laki. Oleh karenanya, banyak wanita yang menjalani cara diet untuk mendapatkan postur tubuh yang dianggap ideal. Mulai dari mengurangi jumlah makanan, mengkonsumsi obat pelangsing, hingga sedot lemak, Discoffeery, Kopi Hijau 100% Asli semua dilakukan. Namun tahukah Anda, cara diet instan seperti itu tidaklah dianjurkan oleh beberapa ahli gizi. Alasannya, cara diet instan banyak mengacu pada pemaksaan penurunan berat badan. Menurunnya berat badan sebanyak 5 kg atau lebih dalam 1 minggu dianggap sebagai suatu pemaksaan. Idealnya, berat badan yang turun dalam satu minggu hanyalah ½ kg atau sekitar 500 kalori per hari. Sehingga, untuk menurunkan berat badan hingga 5 kg dibutuhkan waktu sekitar 2,5 bulan.

Cara diet yang dianjurkan untuk wanita yang ingin melakukan program penurunan berat badan adalah cara diet seimbang, yaitu keseimbangan konsumsi antara karbohidrat, protein, dan lemak. Energi yang harus dikonsumsi dalam sehari adalah antara 1500 – 1700 kalori dengan rincian 60-70% karbohidrat, 10-15% protein, dan 20-25 % lemak. Memang cara diet instan memberikan hasil yang terbilang lebih cepat dan sesuai dengan keinginan. Namun, cara diet instan memiliki 7 efek buruk, yaitu:

Efek Buruk Diet Instan Pertama, Mempengaruhi Kesadaran

Beberapa Manfaat dan Efek dari Kopi Hijau Efek pertama yang kemungkinan akan muncul adalah pengaruh pada kesadaran dalam tubuh. Efek ini muncul disebabkan karena terjadinya pemecahan lemak yang berlebih sehingga menimbulkan efek samping yang disebut dengan katosis. Katosis inilah yang nantinya bisa berdampak pada kesadaran dalam tubuh.

Efek Buruk Diet Instan Kedua, Terjadinya Kerusakan Pada Organ Hati

Efek kedua yang terjadi adalah terjadinya kerusakan pada organ tubuh, khususnya metabolisme. Pemecahan lemak dan protein dalam tubuh yang berjumlah lebih ini bisa mempengaruhi kinerja hati. Karena pengeluaran lemak dan protein yang cepat akan secara otomatis juga membuat metabolisme dalam hati bekerja dengan cepat. Lama kelamaan hal ini dapat memicu terjadinya pembengkakan hati.

Efek Buruk Diet Instan Ketiga, Timbul Penyakit Ginjal

Tak hanya berdampak pada timbulnya kerusakan pada hati, namun pemecahan lemak dan protein yang berlebih akan berpengaruh pula pada metabolisme ginjal. Pada hasil akhir dari lemak dan protein yang tidak digunakan itulah yang akan menghambat proses pada ginjal hingga yang terburuk bisa menimbulkan gagal ginjal.

Efek Buruk Diet Instan Keempat, Lemas Pada Tubuh

Dampak buruk dari cara diet instan juga berpengaruh pada kondisi fisik dalam tubuh. Karena jumlah kalori yang dikeluarkan melebihi jumlah ideal yang diperlukan tubuh, maka secara fisik akan berpengaruh pada kondisi fisik yang kurang bergairah dan cenderung lemas.

Efek Buruk Diet Instan Kelima, Kulit Kering

Efek kelima adalah terjadinya dehidrasi dalam tubuh. Tak hanya karbohidrat, lemak, dan protein saja yang akan terjadi pengurangan. Namun, cairan dalam tubuh pun juga akan terjadi pengurangan. Cairan tubuh yang berkurang akan berpengaruh juga pada cairan dalam kulit sehingga dapat menimbulkan kekeringan pada kulit.

Efek Buruk Diet Instan Keenam, Gampang Stress

Selain akan menimbulkan penyakit dan berpengaruh pada kondisi fisik, cara diet instan juga berpengaruh pada kondisi psikis seseorang. Seseorang akan gampang stress karena adanya keinginan yang besar untuk menurunkan berat badan. Terkadang berat badan belum juga turun sesuai dengan keinginan, bisa-bisa jadi stress.

Efek Buruk Diet Instan Ketujuh, Jadi Malas

Efek yang terakhir ini ada kaitannya dengan banyaknya kalori dalam tubuh yang dikeluarkan. Karena kalori yang dikeluarkan tidak sesuai dengan jumlah kalori yang dibutuhkan, maka tubuh cenderung lemas dan akhirnya jadi malas melakukan apapun.

Nah bagaimana sudah tau bukan 7 Efek Buruk Cara Diet Instan, jangan lupa baca Manfaat Kopi Hijau ya. Ada banyak sekali manfaatnya yang bisa diambil.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon