Komputer Dan Teknologi Di Masa Depan

Komputer Dan Teknologi Di Masa Depan-Perkembangan Generasi komputer dari waktu ke waktu sangatlah pesat, terbukti dengan banyak bermunculan nya inovasi computer yang semakin canggih. Seperti yang kita ketahui, harga computer pun dari waktu ke waktu kian turun drastis, hal tersebut terjadi tiap kali ada teknologi baru yang keluar, tentunya teknologi yang lama harga nya akan turun drastic.

Saat ini dunia komputer sudah semakin canggih dengan teknologi baru yang bermunculan dan juga ramah lingkungan mungkin 2 atau 3 tahun kedepan akan lebih canggih lagi dari yang sekarang seiring berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi, laptop merupakan suatu perangkat komputer yang sangat di inginkan bagi kalangan yang berkecimpung atau pengguna IT. Selain dapat digunakan dimana saja dan laptop juga menjadi Gaya Hidup seorang profesional. kemana-mana bisa dibawa dan digunakan, baik di kantor maupun cafe sambil nongkrong dan minum kopi, tapi tanpa disadari saat ini harga laptop semakin hari semakin menurun bahkan saat ini harga jual laptop terbaru berkisar 5 sampai 8 juta rupiah di toko komputer. Alhasil banyak orang menggunakan laptop dari pada PC Desktop. Baik dari merek-merek terkenal maupun merek asia dan bahkan merek lokal pun turut ikut mewarnai dalam kancah bisnis komputer tersebut. Dan sarana untuk membeli perlengkapan komputer juga makin meningkat. Suatu sarana cangih yang dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan akan kompuuter dapat dibeli DVDKOMPUTER.COM Pusat dvd komputer terlengkap yang merupakan pusat DVDkomputer. Tersedia DVD Game, Tutorial, Software dan masih banyak lagi.

Saat ini negara berkembang “semua orang ingin maju dan pintar” telah membuat suatu teknologi didalam dunia IT yang akan menggeser posisi komputer dan laptop. Yaitu teknologi mini computer masa depan yang sedang dipromosikan lebih praktis dan lebih hebat dari teknologi sekarang. Karena hanya mengandalkan sebatang pulpen atau berbentuk hp tapi tetap memiliki kemampuan super komplit seperti PC komputer atau laptop. Saat ini negara Indonesia masih menjadi pemakai saja dan hanya menerima perakitan ulang, namun kita boleh berharap suatu hari nanti Indonesia juga turut menjadi produsen komputer - komputer masa depan yang lebih canggih. Berikut ini gambar-gambar komputer masa depan :

Komputer Di Masa Depan


Dan berikut 7 prediksi Teknologi di Tahun 2020

1. Nanoteknologi



Nanoteknologi adalah teknologi masa depan yang dapat memanipulasi partikel-partikel kecil seukuran atom.tujuannya nanoteknologi diperkirakan mampu menciptakan material-material baru di masa depan.

2. Invisible Car


Invisible Car adalah mobil yang tidak terlihat atau disebut dengan mobil transparan.

3. Space Elevator

Space Elevator merupakan elevator ruang angkasa dengan kabin berkapasitas 30 orang yang akan membawa manusia dari bumi menuju stasiun luar angkasa dalam waktu delapan hari.

4. Driverless Car

Teknologi-teknologi pendukung mobil tanpa pengemudi sudah ada seperti GPS, line departure warning system dan self-parking feature.


5. Flaying Car

Ketika anda berada dalam situasi macet parah pasti anda akan berfikir seandainya ada mobil terbang, tetapi mobil yang dimaksud adalah mobil yang berjalan tanpa roda tetapi berjalan di udara dan hanya berjalan di udara maksimal 10 meter diatas permukaan tanah


6. Mind reading

IBM salah satu badan komputer dunia menjanjikan bahwa lima tahun kedepan mereka akan memiliki komputer yang mampu berinteraksi dengan manusia melalui fikiran. Manusia akan memakai headset yang dapat membaca gelombang fikiran dari otak yang kemudian mengirimkannya pada komputer.


7. Scramjet

Scramjet adalah pesawat yang bisa terbang dengan kecepatan 10 kali kecepatan suara. Dibandingkan dengan Raptor milik Amerika yaitu pesawat tercanggih saat ini yang maksimal kecepatannya 2 kali kecepatan suara.

Jika kita sedang tinggal di New York dan ingin pergi ke Tokyo menempuh waktu yang cukup lama yaitu 18 jam (1080 menit), jika ditempuh dengan menggunakan pesawat Scramjet waktu yang ditempuh hanya 120 menit.

Teknologi memang bertujuan untuk meningkatkan kemudahan hidup manusia, akan tetapi bukan berarti kita manjadi sangat bergantung pada teknologi tersebut dan akan menjerumuskan para manusia kedalam ketidakproduktifan karena terlalu bergantung pada yang namanya alat instan. Sebenarnya manfaat terknologi adalah untuk meningkatkan taraf dan kualitas peradaban manusia di bumi ke tingkat yang lebih baik. Oleh karena itu, harus dilandasi dengan pemikiran yang kuat agar kedepannya tidak merugikan manusia itu sendiri.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon