Solusi Install Windows Live Writer Yang Selalu Gagal

Solusi Install Windows Live Writer Yang Selalu Gagal-Pada postingan kali ini saya akan membahas tentang Solusi Install Windows Live Writer Yang Selalu Gagal yang sebelumnya saya sudah memberikan Link Download Window Life Writer Versi Onlen dan Versi Onlen, jika sobat belum punya bisa download disini dan Tutorial Lengkap Cara Install Window Live Writer Beserta Gambarnya.

Windows live writer adalah aplikasi yang umum digunakan sebagai blog editor. Banyak blogger menjadikan aplikasi ini sebagai aplikasi wajib untuk membuat artikel blog. Selain tampilan yang mudah dan sederhana, Windows live writer dapat digunakan secara offline, sehingga artikel blog dapat ditulis kapanpun walau tidak dalam keadaan Online.

Sedikit berbagi Pengalaman, Setelah melakukan install ulang laptop, kemarin Windows Live Writer tiba-tiba saja tidak bisa login ke blogger. Hal ini disebabkan username and password incorrect. Saya sempat berpikir akun Google saya di hack, tapi ternyata akun saya aman-aman saja dan bisa digunakan seperti biasa.

Sempat meggganti password goggle, Windows Live Writer tetap tidak bisa login karena username / password salah.  Seperti pada gambar dibawah

Solusi Install Windows Live Writer Yang Selalu Gagal

Untuk mengatasinya saya mencoba beberapa langkah berikut dan berhasil login Windows Live Writer. Berikut Langkah-langkahnya :

Langkah 1
  • Pastikan Kolom Web Adress menggunakan http:// atau https://
  • Username (blogger) harus diakhiri dengan @gmail.com

Langkah 2

Jika password anda yang biasa tidak bisa digunakan, silahkan menuju https://www.google.com/settings/security, Anda perlu memasukkan Username dan Password Google jika diminta. 


Isikan data yang di perlukan pada kotak yang saya beri kotak hitam, Aktifkan 2-step verivication, ini memerlukan nomor hp yang valid untuk menerima kode google verification.

Langkah 3


Solusi Install Windows Live Writer Yang Selalu Gagal

Jika Anda sudah mengisi data yang ada di gambar, anda akan dihadapkan dengan kode baru seperti konfirmasi keamanan pada kode HP dll.

Langkah 4

Buatlah aplikasi baru dan beri nama sesua keinginan sobat.
Setelah selesai anda akan mendapatkan kode unik sandi untuk masuk ke Window Live Writer Contoh kode: *************ede, Kode ini terdapat 16 Digit. Nah kode veritivikasi tersebut itu untuk paswood masuk ke Windows Live Writer.


Webb Adres of your blog : isi dengan nama blog sobat
User name : Isi dengan Email sobat
Passwod : 16 digit yang sudah didapat dari Veritifikasi 2 langkah di account keamanan google sobat.

Lihat gambar dibawah, contoh yang sudah bisa terkoneksi dengan Windows Live Writer

Solusi Install Windows Live Writer Yang Selalu Gagal


Info : Generate password untuk Windows Live Writer, Password ini hanya bisa digunakan untuk 1x Login, Maka simpanlah kode yang sudah diberikan tersebut dengan aman.

Demikian artikel tentang Solusi Install Windows Live Writer Yang Selalu Gagal yang bisa saya berikan. Jika ada kesalahan perkataan ataupun bahasa yang kurang dimengerti harap maklum. Jika sobat masih binggung bisa bertanya di kolom komentar yang sudah saya sediakan. Terima kasih

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

4 comments

Write comments
27 Mei 2015 14.54 delete

saya sudah coba prosedurnya, kok masih gak bisa ya? masih dibilang incorrect username and password

Reply
avatar
21 Agustus 2015 09.41 delete

terima kasih banget gan...barusan saya coba dan bisa. yess....

Reply
avatar
24 Agustus 2015 17.09 delete

Alhamdulillah ini dia yang dicari dan sekarang dah bisa :) :)
makasih banyak ya

Reply
avatar

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon