Free Download Webinaria Software Perekam Layar Monitor

Free Download Webinaria Software Perekam Layar Monitor-Setelah sebelumnya saya sudah memposting artikel Software perekam Layar Monitor lainya yaitu yang bernama Jing, dikesempatan kali ini saya akan share kembali Software Perekem Layar Monitor yang bernama Webinaria. Software ini cocok buat anda yang ingin membuat tutorial dengan video. Sebelum anda medownload softwarenya saya akan sedikit menjelaskan software ini.

Free Download Webinaria Software Perekam Layar Monitor
Webinaria merupakan perangkat lunak open source screencasting yang memungkinkan Anda untuk membuat video AVI atau Flash anda sendiri tentang kegiatan pada layar PC Anda. Software screencasting  ini gratis, yang dapat memungkinkan Anda membuat video instruksional Anda sendiri. Software ini adalah alat yang praktis untuk dimiliki untuk tujuan pendidikan.

Tidak seperti aplikasi screencasting lainnya, Webinaria tidak hanya gratis, tetapi juga open source. Software ini cukup ideal dimiliki untuk membuat screen-casts Anda sendiri. Saya biasanya kalau lagi buat tutorial juga pakai ini, soalnya juga tidak begitu ribet dan yang pasti ringan buat pc anda. Hasil video dari software Webinaria ini juga bagus tidak kalah bagusnya sama software yang sama fungsinya seperti ini. Jika anda ingin mendownload Software Perekam Layar Monitor selain Webinaria, bisa kunjungi halaman Download 20 Software Perekam Aktivitas Desktop Terbaik yang sudah saya rangkum untuk anda.

Keunggulan Webinaria:
  1. Wibenaria merupakan freeware open source. Gratis, perekam layar ini mampu merekam video layar komputer Anda. Anda dapat memilih untuk menangkap/merekam layar penuh atau hanya jendela tunggal. 
  2. Anda dapat menyertakan audio pada video Anda, serta menyertakan gambar webcam dan teks.
  3. Webinaria juga merupakan alat yang ideal dimiiki untuk membuat screen-casts Anda sendiri.
  4. Webinaria ini dilengkapi dengan built-in editor video untuk mengedit rekaman layar Anda.
  5. Memiliki free hosting untuk video sharing. Ini memungkinkan Anda untuk berbagi file video edukasi atau video lainnya dengan Pengguna lain di Internet.
  6. Jika Anda ingin menyimpan file video ke hard disk atau flash drive, Anda harus menginstal file instalasinya dari situs Webinaria terlebih dahulu. Setelah terinstall pada hard disk Anda, Anda hanya perlu mengklik dua kali pada file video yang Anda inginkan, setelah itu Anda dapat menyimpannya ke drive atau program lain pilihan Anda.
Screnshoot :
Free Download Webinaria Software Perekam Layar Monitor

Free Download Webinaria Software Perekam Layar Monitor
Bagi yang penasaran ingin coba softwarenya saya persilahkan sekarang, sudah saya sediakan link downloadnya dibawah ini :

System requirements: 
  • Windows 98/2000/XP/Me/2003/NT/Vista operating systems
  • Includes an instant uninstall function 
  • Program contains NO SPYWARE or ADWARE 
  • Will not slow down your computer
WebinariaSetup.exe 2.6 MB

Free Download Webinaria Software Perekam Layar Monitor

Webinaria-source.zip 5.5 MB

Free Download Webinaria Software Perekam Layar Monitor

Tutorial Webinaria

Menggunakan perangkat lunak ini untuk merekam layar sangat sederhana dan mudah dinavigasikan. Anda akan menemukan menu Entry pada menu Windows Start di bawah sub menu Wibenaria. Cukup klik tombol “make a Recording” dan jendela Interface akan terbuka dengan petunjuk/instruksi yang simple. Sebelum merekam, Anda harus mengkonfigurasi beberapa pilihan:
  1. Periksa pilihan narasi audio "on" atau "off", tergantung pada kebutuhan Anda.
  2. Periksa webcam rekaman Anda aktif atau nonaktif.
  3. Pilih apakah Anda ingin merekam keseluruhan layar atau hanya sebagian.
  4. Atur Frame rate-nya (5, 10, atau 15, frame per menit).
Penting juga untuk mengkonfigursi Webcam dan perangkat perekam suara sebelum memulai.
memulai perangkat lunak perekaman layar gratis ini.

Sebelum Anda mulai merekam, pastikan kotak  “Hide Window when recording” dicentang. Hal ini untuk menyembunyikan jendela Webinaria Anda setelah Anda menekan'Record'. Setelah seluruh persiapan diatas tadi telah Anda lakukan, saatnya menekan/klik tombol "record" untuk memulai pembuatan sreen-cast Anda sendiri.

Ketika rekaman dimulai, Webinaria akan bersembunyi pada system tray dan tidak akan menghambat pembuatan rekaman Anda.

Dengan menekan tombol klik kanan mouse, Anda dapat menghentikan, menunda, merekam dan sebagainya.  Selain itu Anda juga dapat mengakses Hotkeys dibawah ini untuk digunakan sebagai pengganti mouse:
  1. Alt + R - Rekam atau melanjutkan.
  2. Alt + P - Pause
  3. ALT +5 - Berhenti merekam.
Setelah Anda menyelesaikan rekaman, aplikasi akan menanyakan apakah Anda ingin menyimpan rekaman. Anda diberi pilihan untuk menyimpannya sebagai file AVI (direkomendasikan) atau file video lainnya.

Cara merekam layar desktop sangat mudah bukan? setelah berhasil merekam video yang sudah saya jelaskan pada artikel Free Download Webinaria Software Perekam Layar Monitor, kamu bisa menguploadnya di youtube agar video panduanmu bisa diakses dari mana saja, agar lebih aman dari reesiko kelingan data. Selamat mencoba, semoga berhasil merekam layar komputer dekstop kamu.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon