Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 5 Lite A502 CG

Spesifikasi Dan Harga Asus Zenfone 5 Lite A502 CG-Tren smartphone murah berkualitas tampaknya akan terus berlanjut hingga 2015 mendatang. Vendor vendor besar beramai ramai meluncurkan smartphone entry level namun memiliki spesifikasi yang sangat gahar. Mulai dari Xiaomi, Lenovo, dan proyek Google one. Tak mau kalah dalam persaingan, Asus juga turut meramaikan dengan meluncurkan seri Asus Zenfone 5 Lite A502CG. Smartphone ini diramalkan akan sesukses pendahulunya zenfone series yang sangat cemerlang di tahun 2014 seperti Zenfone 4, Zenfone 4S, dan Zenfone 5. Spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite A502CG ini sangat memikat hati, pasalnya ponsel ini memiliki fitur setingkat di atas Zenfone 4S dan di bawah Asus Zenfone 5. 

Kelemahan utama dari Asus Zenfone 5 Lite terletak pada kamera depannya, karena masih mengunakan kamera berjenih VGA dengan kualitas foto yang tergolong sangat rendah. Untuk befoto selfie, ponsel ini merupakan pilihan terbaik, karena Asus melengkapinya dengan teknologi PixelMaster yang didukung puluhan filter dan aplikasi fotografi terbaik di dunia.


Keistimewaan dari Asus Zenfone 5 Lite adalah memiliki baterai berukuran sangat besar, dengan kapasitas 2500 mah. Baterai ini bisa bertahan selama 21 jam saat digunakan telpon dan mengakses internet. Asus juga menyediakan mode penghemat baterai yang bisa anda andalkan saat bateari menyentuh angka dibawah 20%.

Meski begitu harga Asus Zenfone 5 Lite yang ditawarkan sangat menggoda karena dibanderol dengan harga sekitar Rp. 1,4 juta saja. Lantas seperti apa kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone 5 Lite A502CG ini? simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Spesifikasi Asus Zenfone A502CG

Desain sama

Dari segi desain smartphone yang sudah dipasarkan di pasar Filipina ini tak berbeda dengan Zenfone 5. Smartphone murah ini menggunakan layar berukuran 5 inci dengan resolusi540x960 piksel atau biasa disebut qHD. Layarnya berjenis IPS LCD dan memiliki kerapatan 220 ppi. Hanya saja, kita tak akan menemukan lapisan Gorilla Glass 3 seperti di seri Zenfone 4 dan 5.

Prosesor intel atom

Sama seperti Zenfone series sebelumnya, spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite di sektor dapur pacu masih mengandalkan prosesor intel atom Z2520 dual core yang memiliki kecepatan 1,2 GHz. Di sektor RAM, terjadi pemangkasan ukuran dari sebelumnya 2 GB milik Zenfone 5 menjadi hanya 1 GB saja. Sedangkan untuk memori internal tetap sama 8 GB. Kecepatan smartphone ini diklaim sangat baik karena menggunakan RAM 64 bit dan menjalankan OS android versi 4.4 Kitkat.

Kamera 8 MP

Asus Zenfone 5 Lite menggunakan kamera 8 MP untuk mengabadikan setiap momen.Hasil jepretan Asus Zenfone 5 Lite ini diklaim cukup bagus karena menggunakan teknologi Pixelmaster yang memungkinkan pemaksimalan cahaya. Terdapat juga LED Flash serta autofokus untuk lebih meningkatkan hasil jepretan. namun cukup disayangkan, kekurangan Asus Zenfone 5 Lite ini ada di kamera depan yang hanya menyematkan kamera dengan resolusi 0,3 MP saja yang pasti kurang bagus untuk melakukan foto selfie.

Konektivitas

Untuk sektor konektivitas, spesifikasi Asus Zenfone 5 Lite A502CG ini terbilang standar dengan mengandalkan fitur dual SIM yang mendukung 3G, dan HSPA. Uniknya, smartphone ini memiliki baterai yang lebih besar dari Zenfone 5 yaitu 2500 mAh, sehingga bisa menopang seluruh aktivitas pengguna lebih lama.

Harga Asus Zenfone 5 Lite A502CG

Asus Zenfone 5 Lite akan dirilis terlebih dahulu di Filiphina dengan harga $124 atau sekitar Rp 1,5 juta. Harga yang sangat murah, namun kami belum tahu apakah nantinya ponsel ini juga dirilis di Indonesia, mengingat sudah ada Asus Zenfone 4S yang juga dibanderol dengan kisaran harga yang sama.

Harga Asus Zenfone di Indonesia memang salah satu yang termurah apabila dibandingkan dengan Smartphone vendor yang lain, semoga saja nantinya Asus Zenfone 5 Lite bis mampir ke Indonesia, dan sudah pasti salah satu dari anda akan tertarik untuk membeli ponsel murah ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon