New Tablet Android Nokia N1

New Tablet Android Nokia N1-Kabar gembira dan kejutan menarik bagi para konsumen dunia bahwa Nokia kembali meluncurkan tablet Android pertamanya, yang di namai Nokia N1. Hal ini membuat sejumlah pihak bertanya-tanya, karena sebelumnya bisnis mobile Nokia telah diambil alih oleh Microsoft. Namun belakangan pertanyaan itu sedikit terjawab, dengan kabar yang menyebutkan bahwa tablet itu ternyata diproduksi oleh Foxconn. Nokia hanya ‘menyewakan’ namanya untuk dipakai dalam tablet tersebut. Meski hanya nebeng nama, ternyata perusahaan yang berbasis di Finlandia itu tak sepenuhnya melepas Foxconn dalam proses produksi Nokia N1.

New Tablet Android Nokia N1

Setelah sukses dengan Nokia X dan Nokia X2,  kali ini Nokia memperkenalkan Tablet Android Nokia N1 sebagai salah satu tablet Android terbaik di dunia. Tak tanggung-tanggung, Nokia langsung mempersenjatai tablet ini dengan spesifikasi kelas atas.

Tak akan ada yang menyangkal keindahan dari desain Nokia N1. Tepi bulat dan material yang mengadopsi sasis unibody sandblasted bermaterial aluminium dengan ketebalan 6,9 mm, membuatnya tampil modis, simpel, minimalis, dan modern. Kelebihan lain dari Nokia N1 terletak pada Layar IPS-nya dengan ukuran 7,9 inci beresolusi 2043 x 1536 piksel (rasio 4:3) yang dilapisi Gorilla Glass 3.
New Tablet Android Nokia N1
Namun ada yang disayangkan pada bagian bawah port USB reversible dengan modul `tipe C` terlihat seperti perangkat Apple. Namun, Nokia mengakali hal itu dengan spesifikasi port USB 3.1 dan microUSB 2.0 yang diklaim memiliki kecepatan transfer hingga 10 Mbps.

Nokia tersebut juga sudah dilengkapi sistem operasi Android Lollipop yang memberikan kekuatan ekstra saat menjalankan aplikasi Android, namun tablet ini memiliki kelemahan yaitu tidak dilengkapi kartu Sim Card. Bagi anda yang tertarik membeli Nokia N1 dan ingin tahu berapa Harga Nokia N1 tersebut, silahkan simak informasinya dibawah ini.


Spesifikasi Lengkap : 

Dimensi : 200.7mm x 138.6 mm x 6.9 mm
Berat : 318 g
Layar : IPS LCD, 7.9 inch 2048  x 1 536 Pixels, Gorilla glass 3
Memory Internal : 32 GB
Ram : 1 GB
Konektivitas :  Wi-Fiwith MIMO, Bluetooth 4.0
OS : Android 5.0 Lollipop
CPU : Intel 64-bit Atom Processor Z3580, 2.3 GHz
GPU : PowerVR G6430, 533 MHz
Kamera Belakang : 8 Megapixel , autofocus, Video 1080p@30fps
Kamera Depan : 5 Megapixel, autofocus
Beterai : Li-Po 5300 mAh

Harga Nokia N1 sebenarnya dibanderol dengan harga murah, karena dikabarkan akan dipasarkan dengan harga $249 atau sekitar 3 Jutaan. Harga yang murah tidak menyuturkan Nokia untuk melengkapi tablet ini dengan spesifikasi canggih. Layar IPS berukuran 7.9 Inch tersebut memiliki resolusi 2048  x 1 536 Pixels dan sudah dilengkapi Gorilla glass 3 sebagai pelindungnya. Desai tipis menjadi kelebihan dari Nokia N1, tablet ini memiliki ketipisan 6.9 mm dan berat 318 gram sehingga mudah dioperasikan dan dibawa berpergian. Menggunakan material alumunium membuat tampilan tablet ini sangat elegan, dan terkesan sebuah tablet Android berharga mahal padahal Harga Nokia N1 hanya 3 Jutaan.

Nokia memberikan sistem operasi Android Lollipop pada tablet terbarunya, dan Android Lollipop tersebut dilengkapi degan Nokia Z Launcher yang memiliki kelebihan dari segi user interface dan kemudahan dalam mengoperasikannya. Tidak hanya menggunakan sistem operasi terbaru, tablet ini juga dilengkapi Chipset Intel Atom dengan seri Z3580.

Chipset tersebut bisa melaju sangat kencang karena memiliki processor Quad Core 2.3 Ghz dan ditambah pengolahan grafis PowerVR G6430. Untuk urusan multi tasking tentu sangat optimal karena juga menggunakan Ram berteknologi LPDDR3 berukuran 2 GB. Tablet ini memiliki kelemahan yaitu tidak memiliki memory eksternal, jadi anda haru mengandalkan memory internal berukuran 32 GB.

Tak lagi menggunakan Symbian, Nokia N1 mengadopsi sistem operasi Android yaitu Android 5.0 atau biasa dikenal dengan sebutan Android Lollipop.

Nokia N1 menjadi lebih unggul karena dilengkapi Z Launcher yang sederhana, indah, dan efisien. Z Launcher ini dilengkapi Scribble, fitur yang memungkinkan Anda menuliskan huruf T dan dengan cepat Twitter akan terbuka. Z Launcher juga tersedia dalam versi beta di Google PlayStore untuk perangkat Android lainnya.

Memory internal berukuran besar tersebu bisa menampung ribuan lagu dan ratusan film, jadi tidak masalah tidak memiliki memory eksternal. Peforma dan kinerja tablet ini memang sebanding dengan Harga Nokia N1, anda akan merasakan kepuasan saat menonton film, bermain game, dan melakukan pekerjaan yang lain, namun perlu anda ingat tablet ini tidak mendukung konektivitas selullar, jadi anda harus mengndalkan jaringan Wifi untuk mengakses internet.

Kemudian untuk kekuatan kameranya, mengandalkan kamera belakang 8 Megapixel yang dilengkapi Autofocus. Sama seperti iPad dan Xiaomi Mipad tablet buatan Nokia juga tidak dilengkapi LED Flash, namun untungnya akan diobati dengan kamera depan 5 Megapixel yang memudahkan anda melakukan video chat dan video call.

Kemampuan merekam video Nokia N1 sangat bisa di andalkan, karena bisa merekam video Full HD 1080p.  Anda juga tidak perlu dipusingkan dengan baterai yang boros, karena tablet ini menggunakan batari Li-Po berukuran 5300 Mah dengan ketahanan lebih dari 12 Jam saat menikmati konten multimedia yang anda miliki.

Menurut beberapa sumber Harga Nokia N1 secara resmi dibanderol dengan harga $249 atau sekitar 3 Jutaan. Tablet ini akan mulai dipasarkan di China lalu merambah ke negara-negara di Eropa. Kami sensiri belum tah apakah nantiny Nokia N1 juga dijual di Indonesia atau tidak, namun kemungkinan besar Nokia tetap memasukan Nokia N1 ke Indonesia karena masyarakat kita masih mempercayai kualitas yang dimiliki Nokia.

Bagaimana tertarik membeli Nokia N1 tersbut ?. Sekian informasi yang bisa saya sampaikan New Tablet Android Nokia N1, semoga saja Harga Nokia N1 di Indonesia bisa tetap murah sehingga kita bisa merasakan bagaimana sensasi menggunakan tablet Android terbaik yang dibuat oleh persuhaan asal Finlandia tersebut.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon