Wisata Taman Ghanesa Bandung

Rutinitas sehari-hari kadang membuat lelah hati dan pikiran. Suasana perkotaan yang kerap diisi oleh hiruk pikuk orang beraktivitas ditambah kemacetan disana-sini terkadang membuat pikiran bertambah stress.  Ingin bersantai sejenak di tengah kota dengan suasana yang tenang, asri dan damai? Yuk, kita berkunjung ke Taman Ganesha, Bandung.

Wisata Taman Ghanesa Bandung
Taman yang indah dengan suasana asri dan teduh serta udara yang segar memang menjadi daya tarik taman yang terletak di kawasan pendidikan Institut Teknologi Bandung (ITB) ini. Taman Ganesha juga menjadi tempat favorit mahasiswa yang ingin melepas kepenatan setelah kuliah atau sekedar tempat untuk membaca serta bercengkerama dengan teman.

Terletak di Jalan Ganesha, Bandung, travelers bisa menuju tempat ini dari arah Dago atau Juanda lalu belok ke arah ITB. Nah, Taman ini berdiri persis disamping Masjid Salman ITB. Meskipun tidak terlalu luas, taman ini banyak didatangi wisatawan karena keasriannya serta kenyamanannya. Pengunjung bisa bersantai sambil mengobrol atau menikmati makanan di tempat duduk yang disediakan di sana. Pohon-pohon tinggi dan berbagai macam tumbuhan yang ditanam membuat siapapun yang memandangnya menjadi rileks.

Taman ini pun menjadi favorit para pengunjung Kebun Binatang Bandung, yang lokasinya tidak jauh dari Taman Ganesha. Biasanya setelah puas berjalan-jalan di Kebun Binatang, pengunjung melepas lelah dengan santai di taman ini. Dulu di dalam taman terdapat patung Ganesha namun sekarang diganti menjadi Tugu Kubus yang berdiri dengan megah sampai sekarang. Di dalam tugunya terdapat sumbu yang menunjukkan arah dari gunung-gunung yang mengelilingi kota Bandung. Jika dilihat dari atas, taman yang indah ini memiliki bentuk seperti huruf “Y”.

Selain berperan sebagai salah satu paru-paru kota, di dalam taman ini pun terdapat konservasi beraneka jenis burung.  Karena itulah suasana semakin damai dan tenteram saat mendengar suara kicauan burung diatas pepohonan.  Nah, travelers bisa sangat santai menikmati taman sambil mencicipi jajanan yang banyak terdapat disekelilingnya. Sang buah hati pun bisa terhibur dengan naik kuda atau dokar mengelilingi taman. Cukup dengan 20 – 50 ribu tarif yang dikenakan tergantung kelihaian anda bernegosisasi dengan sang kusir.

Nah, tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal bukan demi mendapatkan suasana santai dan tenteram? Maka, datang saja ke Taman Ganesha Bandung. Penginapan murah pun bertebaran di sekitar kawasan ini.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon