BlackBerry Q10 Akan Dirilis Pada Tanggal 4 Juni di Indonesia

Wibi Alwi Surya Kuncoro 13.12.00
BlackBerry dikabarkan akan segera merilis resmi smartphone BlackBerry 10 yaitu BlackBerry Q10 yang akan dirilis pada tanggal 4 juni mendatang. Dengan rilisnya BlackBerry Q10, maka sudah ada 2 smartphone BlackBerry 10 yang masuk ke Indonesia, yang pertama adalah BlackBerry Z10.

BlackBerry Q10 Akan Dirilis Pada Tanggal 4 Juni di Indonesia
BlackBerry Q10 adalah smartphone yang masuk kategori kelas atas jika dilihat dari spesifikasinya. Bahkan dari rumor yang beredar, harga BlackBerry Q10 tidak akan jauh berbeda dengan harga BlackBerry Z10 yang ada di kisaran 7.5 juta.

Walaupun belum jelas harganya, namun kemungkinan besar harga BlackBerry Q10 dan BlackBerry Z10 tidak akan jauh berbeda. Karena untuk harga dibawahnya sudah jelas ada BlackBerry Q5 yang perkiraan harganya sekitar 5 jutaan.

Walaupun masih tertinggal jauh dari android dan ios, bahkan beberapa waktu yang lalu dikalahkan oleh Windows Phone, BlackBerry tetap optimis bisa meningkatkan penjualan dengan hadirnya BlackBerry Q10 di kelas enterprise.

Lalu bagaimana kans penjualan BlackBerry Q10 di Indonesia? Apakah penjualannya akan lebih bagus atau sama seperti BlackBerry Z10? Ataukah akan berada di bawah BlackBerry Z10?

Jika saja BlackBerry Q10 harganya sekitar 6 jutaan, sangat mungkin jika BlackBerry Q10 akan lebih laku. Karena pasar BlackBerry di Indonesia sebenarnya masih tinggi, hal tersebut terlihat dari begitu banyaknya device BlackBerry yang beredar.

Namun jika bandrolnya di harga 7 jutaan, sulit buat BlackBerry bersaing dengan deretan smartphone android seperti Galaxy S4, HTC One ataupun Xperia Z. Walaupun masih ada kemungkinan, tapi secara logika akan sulit bagi BlackBerry Q10 bisa sukses.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon