Menggunakan Android Beam Untuk Mentransfer Konten Antara Devices Via Wireless

Cara Menggunakan Android Beam untuk Mentransfer Konten Antara Devices via Wireless, Banyak ponsel Android baru-baru ini - dan bahkan Nexus 7 dan 10 tablet Nexus - telah terintegrasi hardware NFC dan dukungan Android Beam. Android Beam memungkinkan Anda untuk mengirim konten antar perangkat hanya dengan menekan mereka back-to-back.

Menggunakan Android Beam Untuk Mentransfer Konten Antara Devices Via Wireless
Android Beam sangat ideal untuk berbagi konten - halaman web, peta, video, foto, dan banyak lagi - dengan ponsel orang lain dan tablet. Anda dapat dengan cepat mentransfer konten antara perangkat terdekat tanpa proses setup yang panjang.

Periksa Dukungan NFC

Sebelum Anda mencoba untuk mentransfer data antara dua perangkat Android, Anda akan perlu untuk memastikan mereka baik dalam dukungan NFC. Banyak Android smartphone dukungan NFC, seperti halnya Google Nexus 7 dan 10 tablet Nexus. Namun, tablet Android lainnya umumnya tidak datang dengan dukungan NFC.

Untuk memeriksa dukungan NFC, membuka layar Pengaturan perangkat Anda dan klik more, di bawah Wireless & networks.

Menggunakan Android Beam Untuk Mentransfer Konten Antara Devices Via Wireless

 Pastikan NFC hadir, dan bahwa kedua NFC dan Android Beam diaktifkan. Jika salah satu fitur dinonaktifkan, maka anda harus mengaktifkannya.

Jika Anda tidak melihat pilihan NFC, perangkat Anda mungkin tidak termasuk hardware NFC. Ada juga kemungkinan bahwa Anda menggunakan versi lama dari Android. Android Beam diperkenalkan di Android 4.0, Ice Cream Sandwich

Menggunakan Android Beam Untuk Mentransfer Konten Antara Devices Via Wireless

Ulangi proses ini pada kedua perangkat untuk memastikan mereka baik dalam dukungan NFC.

Buka Konten Ingin/untuk Berbagi

Sekarang Anda akan perlu untuk menavigasi ke konten yang ingin berbagi. Sebagai contoh, di sini adalah bagaimana Anda akan berbagi berbagai jenis konten:

Web Page : Buka di Chrome.
YouTube Video : Buka di app YouTube.
Peta Arah atau Locatio n: Buka aplikasi Google Maps dan naikkan arah atau lokasi.
Informasi Kontak : Buka kartu kontak dalam aplikasi People.
App An : Buka halaman di Google Play.
Foto : Buka foto di galeri. Anda juga dapat mengirim beberapa foto dengan membuka galeri, lama-menekan thumbnail foto, dan kemudian menekan semua foto lain yang Anda ingin mengirim untuk memilih mereka. Dengan foto yang dipilih, memulai proses berbagi.


Banyak aplikasi Android termasuk dukungan Android Beam, tetapi Anda tidak hanya terbatas pada built-in aplikasi. Web developer dapat mengimplementasikan fitur NFC sendiri, sehingga Anda dapat berbagi data dari aplikasi lain, jika NFC-enabled.

Beam Konten

Sebelum Anda dapat mengirim konten antara dua perangkat dengan Android Beam, mereka harus berdua akan diaktifkan dan dibuka. Jika layar baik perangkat tidak aktif, atau jika perangkat baik adalah pada layar kunci nya, Android Beam tidak akan bekerja.

Dengan kedua perangkat dan terkunci, tekan pilihan back-to-back.


Catatan tentang tablet: Sementara berbaris dua smartphone back-to-back harus sederhana, ini mungkin sedikit lebih rewel untuk tablet. Misalnya, jika Anda memiliki Nexus 7, Anda tidak bisa hanya tekan smartphone Anda terhadap mana saja pada bagian belakang Nexus 7. Ini harus ditekan terhadap daerah mana chip NFC ini. Untuk itu, Nexus 7 yang dekat bagian atas belakang, bukan bagian bawah, seperti yang terlihat pada foto di atas. Di Nexus 10, chip NFC harus terletak di dekat kamera belakang. Tentu saja, jika Anda memiliki dua Nexus 7 ini, Anda hanya dapat menekan mereka back-to-back.

Anda harus mendengar suara ketika koneksi NFC didirikan, dan Anda akan melihat Sentuh untuk balok muncul di layar bersama dengan latar belakang animasi. Sentuh item pada layar dan akan muncul di layar perangkat lain.

Menggunakan Android Beam Untuk Mentransfer Konten Antara Devices Via Wireless

Perhatikan bahwa fitur Beam S disertakan pada ponsel Samsung Android seperti Galaxy S III berbeda dari Android Beam. Namun, ponsel Samsung juga termasuk Android Beam.

Transfer data aktual di sini terjadi melalui Bluetooth. NFC digunakan untuk dengan mudah membuat sambungan singkat Bluetooth tanpa proses pairing membosankan. Untuk rata-rata pengguna, ini hanya harus bekerja seperti sihir. Anda bahkan tidak perlu tahu bahwa Android Beam menggunakan Bluetooth. Bahkan, Anda bahkan tidak perlu mengaktifkan Bluetooth sebelum menggunakan Android Beam. Android menangani semuanya secara otomatis.

Original text : howtogeek.com

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon