Cara Menyembunyikan File atau Folder Di Window 8

Jika anda ingin privacy anda aman, maka di pikiran anda bagaimana cara menyembunyikan file atau folder di windows 8. Mengingat akan hal itu, penulis  akan sedikit berbagi tips tentang Cara Cepat Sembunyikan File Dan Folder Pada Windows 8 Dengan Keyboard Shortcuts. Windows 8 mencakup ratusan fitur baru. Salah satunya adalah Windows Explorer Ribbon. "The Ribbon Explorer" memungkinkan pengguna dengan cepat mengakses berbagai pilihan dan pengaturan, termasuk pengaturan yang tersedia hanya di bawah Folder Options di versi Windows sebelumnya.

Cara Menyembunyikan File atau Folder Di Window 8
Kadang-kadang, untuk alasan yang jelas, kita perlu dengan cepat menyembunyikan beberapa file dan folder. Pada Windows 7 dan Windows versi sebelumnya, pilihan untuk menyembunyikan file dan folder tidak dapat diakses. Untuk menyembunyikan file atau folder kita perlu klik kanan pada file atau folder yang ingin kita sembunyikan, pilih properti, dan kemudian mengaktifkan kotak centang tersembunyi di bawah tab General.

Untuk melihat semua file dan folder tersembunyi, kita perlu membuka Folder Options (Tools> Folder Options) dan kemudian mengaktifkan untuk melihat semua file yang tersembunyi dan opsi folder di bawah tab View. Tapi di Windows 8, orang dapat dengan mudah menyembunyikan file atau folder tanpa menavigasi ke file properti, The Explorer Ribbon.

Pada Windows 8, Anda dapat menggunakan cara pintas keyboard untuk menyembunyikan atau menampilkan file atau folder. Ikuti petunjuk yang diberikan di bawah ini untuk mengetahui bagaimana menggunakan cara pintas dengan keyboard untuk dengan mudah menyembunyikan file atau folder.

Untuk menyembunyikan file atau folder di Windows Explorer:

Cara Menyembunyikan File atau Folder Di Window 8

Langkah 1: Pilih file atau folder yang ingin Anda sembunyikan.

Langkah 2: Tekan tombol Alt + V untuk melihat semua pilihan di bawah tab View.

Langkah 3: Terakhir, tekan tombol HS untuk menyembunyikan file atau folder yang dipilih. Anda akan melihat kotak konfirmasi. Klik Ok atau tekan tombol enter untuk menerapkan perubahan ini folder, subfolder dan file. Menekan tombol HS ketika file tersembunyi atau folder yang dipilih akan menghapus atribut tersembunyi dari file atau folder.

Cukup mudah bukan, sekarang giliran anda yang mencobanya cara menyembunyikan file atau folder di windows 8, dan semoga berhasil juga.Semoga Bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon