Cara Mendaftar Dan Claim Token Di Technorati

Cara Mendaftar Dan Claim Token Di Technorati-Bagaimana Cara Mendaftar Dan Claim Token blog di direktori Technorati? Pertanyaan yang sebelumnya saya sendiri sering menyimpannya. Sudah beberapa kali ingin klaim blog, namun ada saja kendala. Mulai dari bahasa yang tidak diterima sampai komfirmasi feed tidak ditemukan. Beberapa kali saja uji coba dengan hasil yang sama, sempet juga putus asa. Namun mengingat manfaat yang ada di blog direcktori berpengaruh pada blog khususnya di Technorati, Akhirnya Wibialwis Blog pun bersusah payah untuk kembali mencoba nya.


Apa Itu Technorati?

Technorati adalah salah satu mesin pencari yang mengkhususkan diri pada blog. Saat ini sudah jutaan blog yang terdaftar di Technorati. Sebagai sebuah komunitas yang besar, Technorati bisa menjadi salah satu sumber untuk mendapatkan pengunjung. Karena itu sangat berasalan bagi kita untuk ikut mendaftarkan blog yang kita buat pada Technorati. Disamping untuk menjaring pengunjung, Technorati juga bisa dijadikan alat untuk mencari link dari blog-blog lain yang mempunyai tema yang sama. Technorati merupakan salah satu directory blog yang cukup populer. Hingga kini, Technorati masih menjadi favorit para blogger. Keuntungan dari layanan ini adalah dikenal luasnya suatu blog dan meningkatkan trafik pada blog tersebut. Technorati merupakan salah satu webmaster yang sangat berpengaruh untuk peningkatan peringkat laman pada blog maupun situs, serta traffic yang tinggi. (sumber wikipedia).

Cara Mendaftar Dan Claim Token Di Technorati

Setelah membaca keterangan dan penjelasannya, kita bisa menarik kesimpulan bahwa technorati adalah sebuah web direktori terbesar saat ini dan mempunyai multi fungsi  sebagai Blogsearch, Situs Sosial Bookmarks & Aggregator . Dengan mendaftar di Technorati, itu akan meningkatkan traffic pengunjung ke web/ blog kita, dan web/blog kita lebih dapat dikenal oleh blogger lain.

Nah sudah tau kan apa itu technorati, sekarang lanjut ke cara mendaftar dan menclaimnya, sebagai berikut, disimak ya :

 Cara Mendaftar Di Technorati 
  1. Sobat mendaftar dulu ke Technorati, setelah mendaftar cek email dan Veritifikasi akun.
  2. Setelah akun terverifikasi, sobat akan di bawa ke halaman My profil & pada halaman ini sobat bisa mengedit akun profil, lalu masukkan URL web/blog pada kolom My claim blogs, selanjutnya klik tombol Claim.
  3. Masuk pada halaman Claim e new blog, silahkan masukkan Blog title,URL blog & URL feed blog anda, selanjutnya lengkapi dengan site description,site catagory & site tags.Jika semua kolom sudah terisi dengan benar, selanjutnya klik tombol Proceed to the next step.
  4. Selanjutnya buka email anda & anda akan menemukan email dari technorati yang berisi kode dari token. Contoh isi dari email itu adalah seperti ini
This is an automatically-generated email.> Thank you for submitting your blog claim on Technorati. Technorati will need to verify that you are an author of the site http://wibialwis.blogspot.com/ by looking for a unique code. We have just assigned the claim token FQAFPXGYVJG4 to this claim. Please visit http://technorati.com/account/ for more details, including how to use the claim token.
Thank you.

Kode yang berwarna hijau itulah kode Tokennya seperti punya saya ini FQAFPXGYVJG4. Tugas selanjutnya kita Mengclaimnya dengan membuat sebuah artikel postingan & memasukkan kode token tersebut ke dalam artikel blog kita, boleh di letakkan di judul atau pun dalam artikelnya (contohnya seperti artikel ini) selanjutnya publish artikel tersebut & silahkan kembali lagi ke halaman technorati di my claimed blog bagian bawah ada tulisan seperti ini :

“We could not find the claim token in any posts in your feed. Please make sure that you have entered it correctly in a post body and that the token appears in the feed at the URL you have provided us”
Lalu klik tombol Check claimed. 

Selanjutnya anda akan mendapatkan email seperti ini

“Thank you for submitting your blog claim on Technorati. We have successfully crawled your blog and found the claim token, and your claim is now awaiting review”

Nah selesai sudah tugas kita mendaftarkan blog ke Technorati, Selanjutnya tinggal menunggu persetujuan dari pihak technorati. Prosesnya tersebut memerlukan waktu yang beragam, ada yang hanya sebentar tapi ada juga yang harus menunggu 1 atau 2 Minggu bahkan sampai 2 Bulan.

Langkah kita selanjutnya adalah Berdoa supaya semoga bisa diproses dengan cepat dan tanpa ada kendala Cara Mendaftar Dan Claim Token Di Technorati. Jadi tetap semangat and happy blogging aja.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon