Cara Mempercepat Loading Blackberry

Cara Mempercepat Loading Blackberry - Sekarang ini ponsel Blackberry merupakan smartphone yang paling banyak digunakan oleh para remaja di Indonesia bahkan diseluruh dunia. Fenomena ini disebakan kerena smartphone blackberry mempunyai fitur yang sangat banyak dan juga mempunyai aplikasi yang bisa dibongkar pasang. Apalagi saat ini sudah diluncurkan Blackberry 10 yang juga mempunyai banyak fitur menarik yang tentunya akan semakin menarik minat para remaja untuk menggunakan Blackberry.

Namun disisi lain, jika terlalu banyak aplikasi yang dipasang pada Blackberry anda juga akan menyebabkan ponsel cerdas ini menjadi lemot alias lamban dalam memproses data. Untuk itu pada postingan kali ini saya akan berbagi tips tentang cara mempercepat loading blackberry. Ada tentu tidak mau jika sedang ber-BBM ria tiba-tiba muncul gambar loading yang lumayan lama pada layar smartphone anda.

Mempercepat Loading Blackberr
 
  1. Rutinlah bersihkan log dengan menekan tombol ALT + L, G, L, G pada keypad blackberry anda
  2. Matikan dan cabut baterai blackberry anda 2 atau 3 hari sekali dan diamkan selama 2 menit agar sisa file chatting ataupun browsing bisa terhapus secara manual.
  3. Lakukan Host Routing table. Caranya adalah pilih Options > Advanced Options > Host Routing Table. Untuk hasil yang maksimal lakukan Host Routing 2 atau 3 hari sekali.
  4. Hapus Messages atau Chat BBM. Sebaiknya anda menghapus Messages atau Chat BBM yang sudah lama. Dengan begitu maka akan membuat blackberry anda akan cepat dalam memproses pesan.
  5. Bersihkan memory anda secara rutin. Caranya adalah pilih Options > Security Options > Cleaning Memory
  6. Lakukanlah diagnostic test. Caranya adalah pilih Options > Mobile Network > Tekan Menu > pilih Diagnostic Test > RUN. Biarkan sampai prosesnya komplit.
Dengan begitu maka Blackberry tidak akan menjadi loading dan membuat anda semakin senang menggunakan Smartphone Blackberry. Demikian artikel tentang Cara Mempercepat Loading Blackberry yang bisa saya share. Semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

* Jangan Meninggalkan Link Aktif
* Silahkan berkomentar dengan Kata Sopan Dan Ber-Etika.
* Terima kasih telah singgah di blog ini.
* Oke jangan pernah bosen singgah di sini :D
EmoticonEmoticon